Amsterdam
adalah salah satu kota yang paling familiar dengan sepeda, diperkirakan
terdapat 800.000 sepeda di ibukota Belanda tersebut. Angka tersebut
melebihi jumlah penduduknya yang hanya 750.000 jiwa. Menurut perkiraan,5
tahun lalu sebanyak 490.000 sepeda berkeliaran di jalan setiap hari dan
total menempuh jarak lebih dari 2 juta kilometer setiap harinya.
Amsterdam merupakan salah satu pusat kota paling penting di seluruh dunia dengan budaya bersepedanya,dilengkapi dengan fasilitas khusus untuk pengendara sepeda seperti jalur sepeda dan rak (tempat mengunci sepeda) , serta beberapa garasi penyimpanan sepeda yang dijaga (Fietsenstalling), semacam rental sepeda. Dibandingkan dengan transportasi lainnya di kota, sepeda yang jauh lebih murah, cepat dan bersih serta bermanfaat bagi kesehatan pengendaranya. Space 9ruang yang diperlukan sepeda pun cukup kecil.
Lebih dari 60% perjalanan di pusat kota (amsterdam) yang dilakuakan dengan bersepeda dan 38% nya dilakukan wilayah kota besar. Terdapat jalur sepanjang 400 km di dalam kota bagi pengendara sepeda.
Masyarakat Amsterdam mengendarai berbagai macam jenis sepeda, termasuk Traditional Omafiets Roadster yang bentuk rangka (frame) nya berbeda dari sepeda modern di kota tersebut, sepeda jalanan, sepeda gunung, dan bahkan sepeda lipat. Banyak juga wisatawan yang ke Amsterdam bersepeda, yang merupakan cara khas Belanda. Salah satu manfaat dari bersepeda di pusat kota adalah menjadikan pemakaian/ mengendarai mobil tidak disarankan, Biaya parkir yang Kendaraan Bermotor menjadi mahal, dan banyak jalan ditutup untuk mobil atau bahkan hanya satu arah. Lalu lintas bersepeda, secara umum sebenarnya relatif aman, pada tahun 2007, di Amsterdam hanya ada kasus 18 kematian akibat kecelakaan lalu lintas, dari semua jenis kecelakaan di jalanan
Amsterdam merupakan salah satu pusat kota paling penting di seluruh dunia dengan budaya bersepedanya,dilengkapi dengan fasilitas khusus untuk pengendara sepeda seperti jalur sepeda dan rak (tempat mengunci sepeda) , serta beberapa garasi penyimpanan sepeda yang dijaga (Fietsenstalling), semacam rental sepeda. Dibandingkan dengan transportasi lainnya di kota, sepeda yang jauh lebih murah, cepat dan bersih serta bermanfaat bagi kesehatan pengendaranya. Space 9ruang yang diperlukan sepeda pun cukup kecil.
Lebih dari 60% perjalanan di pusat kota (amsterdam) yang dilakuakan dengan bersepeda dan 38% nya dilakukan wilayah kota besar. Terdapat jalur sepanjang 400 km di dalam kota bagi pengendara sepeda.
Masyarakat Amsterdam mengendarai berbagai macam jenis sepeda, termasuk Traditional Omafiets Roadster yang bentuk rangka (frame) nya berbeda dari sepeda modern di kota tersebut, sepeda jalanan, sepeda gunung, dan bahkan sepeda lipat. Banyak juga wisatawan yang ke Amsterdam bersepeda, yang merupakan cara khas Belanda. Salah satu manfaat dari bersepeda di pusat kota adalah menjadikan pemakaian/ mengendarai mobil tidak disarankan, Biaya parkir yang Kendaraan Bermotor menjadi mahal, dan banyak jalan ditutup untuk mobil atau bahkan hanya satu arah. Lalu lintas bersepeda, secara umum sebenarnya relatif aman, pada tahun 2007, di Amsterdam hanya ada kasus 18 kematian akibat kecelakaan lalu lintas, dari semua jenis kecelakaan di jalanan
0 Responses So Far:
Posting Komentar